Pages

PORTAL RUMAH BELAJAR

Monday, October 19, 2020

Hai, Sahabat Rumah Belajar

Yuk berkenalan dengan portal Rumah Belajar!


Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan telah menyediakan platform untuk pembelajaran yaitu portal web edukasi Rumah Belajar. Rumah Belajar bisa kalian akses tanpa berbayar alias gratis untuk memfasilitasi proses pembelajaran dari tingkat TK/Paud, SD, SMP dan SMA sederajat.


Cara mengunjungi situs web portal rumah belajar sangat gampang. Klik saja alamatnya di belajar.kemdikbud.go.id.

Pada halaman beranda kalian akan melihat fitur-fitur utama Rumah Belajar.
Ada apa saja?

Untuk mendapatkan materi atau konten pembelajaran dalam bentuk video, audio dan web kalian bisa menggunakan fitur SUMBER BELAJAR yang diterbitkan oleh Pusat Data dan Informasi Kemendikbud (Pusdatin).

Untuk pembelajaran jarak jauh atau menggunakan LMS sekolah kalian bisa mendaftar sebagai penyelenggara dan mengajak Bapak/Ibu Guru serta peserta didik untuk bergabung di KELAS MAYA.
LMS sangat simple dan friendly. Guru bisa mengunggah modul, membuat perencanaan pembelajaran, mengelola kelas dan membuat tautan sumber belajar. Siswa juga bisa berdiskusi dan mengunduh materi yang diberikan oleh guru.

Kalau mau praktik tidak perlu harus pergi ke Laboraorium karena Rumah Belajar menyediakan fitur Laboratorium Maya. Jadi, kalian bisa tetap bisa melakukan percobaan secara virtual berdasarkan topik mata pelajaran.

Fitur utama selanjutnya adalah BANK SOAL dimana kalian bisa berlatih soal-soal yang dibuat oleh seluruh guru di Indonesia. Ujian tengah semester atau ujian kenaikan kelas pun soal-soalnya juga tersedia. Jadi, kalian bisa berlatih dan siap menghadapi ujian.

Masih banyak fitur-fitur pendukung yang lainnya ada Peta Budaya, Wahan Jelajah Angkasa, Edugame, Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan, Karya Sastra dan masih banyak yang lainnya.

Ayo segera kunjungi portal rumah belajar.

Rumah Belajar....
Belajar dimana saja, kapan saja dan dengan siapa saja.

Ikuti juga media sosial rumah belajar:


              belajar.kemdikbud









via materi

No comments:

Post a Comment

 

Most Reading