Pages

Editing Video Pembelajaran Untuk SUMBER BELAJAR PORTAL RUMAH BELAJAR

Tuesday, October 20, 2020

Minggu, 18 Oktober 2020

Meskipun hari ini hari libur, tidak menyurutkan semangat Bapak/Ibu untuk terus menimba ilmu di kegiatan webinar berbagi bersama SRB pukul 14.30 WIB. Webinar kali ini berbagi ilmu dan pengalaman tentang bagaimana cara melakukan proses editing video pembelajaran menggunakan aplikasi kinemaster di android. Webinar ini dimoderaTori oleh Bu Citra guru SMP Negeri 9 Talang Ubi. Video pembelajaran yang telah dibuat juga bisa diunggah di sumber belajar pada portal rumah belajar. Tentu harus login ke fitur sumber belajar.


Peserta juga dikenalkan dengan fitur - fitur rumah lainnya seperti kelas maya, laboratorium maya dan bank soal serta fitur - fitur pendukung lainnya. Presentasi rumah belajar melalui tayangan video dari berbagi layar dan untuk editing videonya sendiri menggunakan screenmirror app yang langsung terkoneksi ke android. Tampilan isi webinar pada hari ini langsung praktik editing video menggunakan aplikasi kinemaster. Tidak ada kendala dalam pelaksanaan webinar kali ini hanya saja terkadang sinyal yang kurang stabil yang menyebabkan screenmirror terganggu.


Peserta sangat antusias dalam bertanya tentang cara melakukan croping video dan fitur rumah belajar. Setelah kegiatan sosialisasi ini, SRB menyampaikan agar peserta bisa menularkan ilmu yang telah diperoleh dan membagikan pengetahuannya tentang portal rumah belajar kepada kerabat, peserta didik dan lingkungan sekolah.








via materi

No comments:

Post a Comment

 

Most Reading