Pages

Contoh Abstrak Karya Ilmiah Remaja

Thursday, February 20, 2014

Contoh Abstrak Karya Ilmiah Remaja. KIR: Pemanfaatan Kulit Pisang Sebagai Bahan Pembuatan Siomay. Berikut ini kita akan membahas salah satu contoh bagian dari karya ilmiah remaja yaitu abstrak atau inti sari. Untuk rekan yang berminat mengetahui lebih dalam tentang bagaimana menyusun abstrak ini silahkan ikuti artikel kita kali ini.


ABSTRAK
(INTISARI)

Judul karya ilmiah ini adalah “ Pemanfaatn Kulit Pisang Sebagai Bahan Campuran Pembuatan Siomay”.
Latar belakang penelitian ini adalah untuk memenfaatkan bagian tumbuhan yang tidak digunakan. Seperti kita tahu, kulit pisang yang sudah dipisahkan dengan buahnya jarang dimanfaatkan oleh masyarakat . Oleh karena itu kami berinisiatif untuk memanfaatkannya sebagai bahan campuran pembuatan siomay.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah kulit pisang bisa dibuat siomay yang mengandung cukup nutrisi.

Manfaat penelitian ini adalah kita bisa memanfaatkan bagian tumbuhan yang tidak dimanfaatkan. Metode penelitian yang digunakan untuk memperoleh dan mengelola data adalah eksperimen langsung.
Secara singkat dari hasil penelitian dapat dikatakan bahwa kulit pisang bisa dibuat sebagai bahan campuran pembuatan siomay. Cara pembuatannya sama dengan membuat siomay dari ikan.
Dari hasil eksperimen, dapat disimpulkan bahwa kulit pisang dapat dibuat siomay yang mengandung cukup nutrisi bagi tubuh.

CARI CONTOH

No comments:

Post a Comment

 

Most Reading