Pages

Tugas: Contoh Hikayat

Friday, February 22, 2013

Tugas: Contoh Hikayat. Saat belajar bahasa Indonesia terkadang kita mendapat tugas untuk memberikan contoh hikayat dan bahkan terkadang kita diminta untuk menganalisis contoh hikayat. Untuk mengerjakan tugas yang ini, rekan pelajar pastinya akan kesulitan jika tidak mempunyai cukup bahan tentang tugas contoh hikayat tersebut. Oleh karena itu Tusek pada kesempatan ini akan mencoba berbagi beberapa contoh hikayat yang dapat analisa untuk tugas sekolah kita. Berikut rangkuman contoh-contoh yang dapat kita cari bahannya.


Salin Copy

Koleksi contoh hikayat tertua

Untuk tugas penyusunan contoh hikayat rekan dapat mempertimbangkan untuk melihat koleksi contoh hikayat tertua yang ada, jadi dalam hal ini rekan pelajar dapat mulai hunting cerita-cerita hikayat yang tergolong tua atau lama.

Mungkin memang sedikit sulit, namun jika kita mampu menemukan contoh cerita ini tentunya akan sangat membantu sekan semua dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Sebagai catatan, untuk mengetahui contoh hikayat tertua kita dapat mencari informasi tentang masa terkenalnya cerita tersebut.

Daftar contoh hikayat terbaru

Selain yang pertama tadi, rekan pelajar juga dapat mencari daftar contoh yang termasuk hikayat terbaru. Jika tidak mungkin kita juga dapat mengumpulkan daftar nya saja sehingga kita mempunyai gambaran cerita hikayat apa saja yang dapat kita pilih atau kita analisa untuk tugas kita nanti.

Dengan memiliki daftar contoh hikayat terbaru sobat akan lebih leluasa dalam menentukan cerita mana yang akan diambil.

Kumpulan contoh hikayat terkenal

Yang paling mudah sebenarnya adalah mencari kumpulan contoh dari hikayat yang terkenal atau mungkin hikayat yang rekan pelajar ketahui. Kita dapat menemukan lebih dari satu hikayat yang terkenal jika kita benar-benar mencari contohnya.

Jika rekan pelajar menemukan yang satu ini saja, saya rasa sudah cukup untuk melengkapi kebutuhan bahan guna menyusun tugas yang diberikan oleh bapak guru di sekolah. Atau, jika rekan pelajar sedikit ragu untuk mencarinya, berikut ini Tusek berikan beberapa gambaran pencarian yang dapat rekan pelajar lakukan. Silahkan diamati dan dicari contoh hikayat mana yang rekan inginkan.
  1. Tugas Contoh Hikayat
  2. Kumpulan Contoh Hikayat Terkenal
  3. Contoh Hikayat Tanjung Lesung
  4. Contoh hikayat melayu klasik 
  5. Contoh hikayat sri rama 
  6. Contoh hikayat melayu klasik asli 
  7. Contoh hikayat terkenal 
  8. Contoh hikayat asli 
  9. Contoh hikayat beserta unsur intrinsik dan ekstrinsiknya 
  10. Contoh hikayat abu nawas 
  11. Contoh hikayat asli melayu 


Download Aja



Sudah pasti selesai tugas kali ini jika rekan pelajar membaca dengan seksama beberapa ide yang Tusek (Kumpulan Tugas Sekolahku) paparkan diatas, setidaknya harapan saya demikian.

No comments:

Post a Comment

 

Most Reading