Pages

Cerpen - Markum Mengejar Lailatul Qadar

Tuesday, January 28, 2014

Cerpen - Markum Mengejar Lailatul Qadar. Cerpen kali ini adalah cerpen republika yang berjudul markum mengejar lailatul qadar. Cerpen ini seru banget loe, pesan moralnya itu sangat dalem. Silahkan cek aja sendiri berikut ini.




Markum Mengejar Lailatul Qadar
Cuplikan Cerpen Zaenal Radar T. (Republika, 5 Agustus 2012)


MARKUM yakin dan percaya, bahwa di dalam bulan Ramadhan ini ada sebuah malam yang lebih baik daripada malam seribu bulan, yakni malam lailatul qadar. Seperti yang pernah ia dengar dari Ustad Sahroni, seorang ustad yang menjadi penceramah di masjidnya.

Markum penasaran, kapan kira-kira malam lailatul qadar itu datang. Untuk itulah ia ingin menanyakan lebih detil lagi pada Ustad Sahroni. Sore hari, sebelum buka puasa, Markum mendatangi masjid untuk bertemu beliau.

“Tad, kira-kira kapan malam lailatul qadar itu datang. Apakah malam ini, atau besok? Tolonglah ustad kasih tahu ke saya. Saya ingin sekali bertemu dengannya….”
Ustad Sahroni tersenyum mendengar pertanyaan Markum, “Kum,nggak ada yang tahu kapan datangnya malam lailatul qadar. Saya sendiri juga nggak tahu….”

Lho, ustad kan pernah bilang, kalo malam lailatul qadar itu terjadi pada sepuluh malam terakhir di bulan Ramadhan. Tolonglah ustad, kasih tahu saya. Atau jangan-jangan Pak Ustad merahasiakannya, supaya Ustad sendiri yang tahu dan bertemu dengannya…?”


Ada ada aja ya cerpennya, tapi bagus kan? Penasaran dengan cerpen markum yang mengejar malam lailatul qadar ini, tenang aja, sobat dapat membacanya dirumah kok tapi jangan lupa cerpen markum ini disalin dulu melalui pintu yang ada.

Kalau sudah baca ceritanya jangan lupa bagi-bagi ya soalnya saya sendiri belum membacanya hee e e. Semoga bermanfaat...

No comments:

Post a Comment

 

Most Reading