Pages

Penyakit Akibat Seks Bebas

Tuesday, January 29, 2013

Penyakit Akibat Seks Bebas. Untuk tugas penjaskes kali ini, posting kita akan membahas tentang 10 penyakit yang diakibatkan oleh seks bebas. Saya sendiri sebenarnya lupa seberapa banyak penyakit yang disebabkan oleh seks bebas, apakah ada 10 penyakit atau tidak atau bahkan lebih dari 10 penyakit akibat seks bebas. Lebih jelasnya langsung kita bahas tuntas posting "penjaskes: 10 penyakit akibat seks bebas ini".

Salin Materi

Pengertian Penyakit Akibat Seks Bebas

Seks bebas adalah prilaku seks menyimpang yang dilakukan tidak dengan pasangan syah seseorang atau diluar pernikahan yang dilakukan secara suka sama suka ataupun dalam dunia prostitusi. Secara sederhana dapat dikatakan bahwa semua hubungan seksual yang dilakukan bukan dengan pasangan syahnya dapat dikategorikan sebagai seks bebas.

Lalu apakah yang dimaksud dengan penyakit akibat seks bebas? Penyakit akibat seks bebas dapat katakan sebagai penyakit yang diakibatkan atau ditimbulkan karena melakukan aktifitas seks bebas atau penyakit yang disebabkan karena hubungan seksual bukan dengan pasangan syah.

10 Penyakit Akibat Seks Bebas

Dari pengertian tentang seks bebas dan penyakit akibat seks bebas diatas kita dapat mengetahui penyakit-penyakit apa saja yang tergolong dalam penyakit yang diakibatkan oleh kegiatan seks bebas. Berikut ini daftar penyakit yang diakibatkan oleh kegiatan seks bebas beserta penjelasan singkatnya.

1. Herpes Genital
2. Sifilis (Penyakit Raja Singa)
3. Gonore (Kencing Nanah)
4. Klamidia
5. Jengger Ayam atau Kutil di kelamin (Genital wart)
6. Hepatitis B 
7. Kanker prostat 
8. Kanker Serviks (leher rahim)
9. HIV/AIDS
10. Trichomoniasis

Dengan mengetahui pembahasan kita kali ini tentang materi pendidikan jasmani dan kesehatan (penjaskes) mengenai penyakit akibat seks bebas diharapkan kita dapat termotivasi untuk menghindari seks bebas dengan segala penyakit yang ditimbulkannya. Semoga kita salah satu dari yang tidak mengenal istilah seks bebas dan penyakit akibat seks bebas dalam kehidupan kita. Salam sehat semua...

No comments:

Post a Comment

 

Most Reading